spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaDeklarasi GPBI Sukabumi, Nendar Pastikan Menangkan Prabowo Presiden 2024
Selasa, April 30, 2024

Deklarasi GPBI Sukabumi, Nendar Pastikan Menangkan Prabowo Presiden 2024

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAWA BARAT – Deklarasi Gerakan Pekerja Buruh Indonesia Raya (GPBI) Kab. Sukabumi resmi digelar di Sukabumi, Jawa Barat. GPBI adalah Organisasi sayap partai Gerindra bidang Ketenagakerjaan, ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

GPBI Kab. Sukabumi diketuai oleh Nendar Supriatna, aktivis buruh yang dikenal trengginas dalam membela buruh Sukabumi. Ia memiliki wawasan luas dalam kapasitasnya sebagai pemimpin buruh.

Nendar Supriatna Ketua GPBI Sukabumi. (Foto Istimewa)

Nendar tercatat sebagai Sekretaris Korwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua DPC Federasi Serikat Buruh Kimia Industri Umum Farmasi dan Kesehatan (DPC FSB KIKES) Kab. Sukabumi afiliasi dari KSBSI Jawa Barat.

BACA JUGA  Ledakan Smelter Tewaskan 18 Pekerja, GPBI Desak Pemerintah Evaluasi Menyeluruh Kawasan Industri IMIP

Nendar mengatakan, saat ini Sukabumi mengalami momentum sebuah perubahan, jika biasanya perjuangan buruh selalu digelorakan di Jalanan, berjuang dalam parodi jalanan, namun saat ini situasinya sudah berubah.

Siap Menangkan Prabowo Subianto Presiden 2024

“Bahwa aspirasi buruh selalu digelorakan di jalanan. Maka hari ini, kawan-kawan yang berjuang telah masuk pada era modern sehingga ketika kita membicarakan sebuah konsep perjuangan, kita tidak bisa lepas dari yang namanya perang politik. Ternyata hari ini kita sadar, kebijakan-kebijakan yang membawa arah nasib buruh ditentukan oleh politik,” terang Nendar dalam pidato deklarasi GPBI Kab Sukabumi di GRHA Supena, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022).

Tokoh Buruh Sukabumi Hera Iskandar yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sukabumi. (Foto: Dok Media KSBSI)

Nendar mengupas beberapa poin yang diatur dalam politik diantaranya, upah buruh, kebijakan perburuhan sampai harga kebutuhan pokok. menurutnya, hari ini buruh tidak lagi berteriak di mobil komando dalam aksi-aksi yang dilakukan, namun sudah harus berteriak dalam sistem politik di Indonesia.

BACA JUGA  KSBSI Desak Pemerintah Buat Regulasi Just Transition dan Climate Change

“Setuju Kawan-kawan!!” tegas Nendar kepada ratusan buruh yang hadir dalam deklarasi. “Kita berjuang,” tandasnya. Ia pun menyampaikan pesan dan kesan kepada Partai Gerindra Sukabumi dan Sayap Partai Gerindra yang hadir, bahwa GPBI siap berada di garis terdepan.

“Siap memenangkan Gerindra, siap untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto Sebagai Presiden 2024.” lantangnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pekerja Buruh Indonesia Raya (PP GPBI) Dedi Hardianto. (Foto: REDHUGE/Dokumen Media KSBSI)

Pidato politik Nendar ditutup dengan pembacaan ikrar dan janji buruh di bawah bendera GPBI sebagai sayap partai Gerindra.

Deklarasi GPBI Kab Sukabumi ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GPBI Dedi Hardianto SH dan Ketua Pimpinan Provinsi GPBI Jawa Barat Baharuddin Simbolon dan jajaran tinggi GPBI lainnya.

Dari unsur partai yang hadir adalah Ketua DPC Partai Gerindra Kab Sukabumi Yudha Sukmagara (YSG) sekaligus sebagai Ketua DPRD Kab Sukabumi, Ketua Komisi IV DPRD Kab Sukabumi Hera Iskandar dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan.

BACA JUGA  Sidang Ciker Berlanjut, Kuasa Presiden Hadirkan 3 Ahli
Ketua DPC Partai Gerindra Kab Sukabumi Yudha Sukmagara (YSG) sekaligus sebagai Ketua DPRD Kab Sukabumi. (Foto: REDHUGE/.Media KSBSI)

Sementara dari organ Sayap partai Gerindra Sukabumi yang hadir antara lain dari PBIN, PPIN, Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA), Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Gerindra Masa Depan (GMD) dan Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA). [Sumber: KONTRIBUTORTODAY.COM]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :