spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaKorwil KSBSI Maluku Lantik PK FSB NIKEUBA Satu Pena
Sabtu, April 27, 2024

Korwil KSBSI Maluku Lantik PK FSB NIKEUBA Satu Pena

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, MALUKU – Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (Korwil KSBSI) Prov. Maluku, Yaheskel Haurissa melantik Pengurus Komisariat Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) Satu Pena, Kota Ambon. FSB NIKEUBA merupakan serikat buruh afiliasi dari KSBSI.

Pelantikan yang dihelat di Kota Ambon pada Kamis (30/11/2023) melibatkan 10 media massa setempat. Pelantikan ini selaras dengan SK DPC FSB NIKEUBA KSBSI Kota Ambon nomor KEP.01/ SK/ DPC FSB NIKEUIBA SBSI KOTA AMBON/XI/ 2023.

Dalam kesempatan itu, Yaheskel memberikan apresiasinya kepada Kapolda Maluku melalui Dir intelkam Polda Maluku, yang selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi, terimakasih yang sama juga untuk Penjabat Walikota Ambon atas keberpihakannya terhadap kaum buruh.

BACA JUGA  Gubernur Sumatera Utara Resmi Buka Agenda Rakerwil KSBSI

“Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan untuk mendukung perkembangan perekonomian di Maluku khususnya di Kota Ambon,” tandasnya seperti dilansir Media Lokal Maluku Bisa, dikutip Kamis (30/11/2023).

Sementara itu, Gubernur Provinsi Maluku yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Denny Lilipory mengatakan bahwa serikat buruh merupakan sarana untuk memperjuangkan, melindungi dan membela kepentingan dan kesejahteraan buruh beserta keluarganya untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

“Bagi saudara-saudaraku yang baru di lantik baik sebagai pengurus komisariat (PK FSB NIKEUBA Satu Pena), agar dapat membangun sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah, serta berbagai pihak dalam rangka meningkatkan peran aktif KSBSI di Provinsi Maluku,” ujar Denny.

BACA JUGA  FSB NIKEUBA Bentuk Pengurus Komisariat Buruh Informal Pasar Elang Pademangan Utara

Ia berharap, KSBSI Maluku mampu melakukan langkah-langkah konkrit dan komprehensif dalam rangka mengantisipasi situasi global saat ini agar buruh yang ada di provinsi Maluku dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas.

Acara pelantikan ini dilakukan di tengah acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar Korwil KSBSI Maluku.

Selain Denny Lilipory dan Dirintelkam Polda Maluku, pelantikan ini juga dihadiri oleh Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Maluku, Perwakilan BPJS Kesehatan Provinsi Maluku, dan Penjabat Walikota Ambon yang diwakili Kadisnaker Kota Ambon serta DPC-DPC afiliasi KSBSI Maluku.

[*/REDKBB]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :