Tentang KAMI

KANTOR BERITA BURUH (KBB) – MEDIA KSBSI DIGITAL NETWORK

Selamat Datang di Kantor Berita Buruh, sebuah Platform Digital resmi yang didirikan oleh Dewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DEN KSBSI), dikelola secara penuh oleh Media KSBSI Group dan KopAG KSBSI. Kantor berita ini adalah Lembaga Informasi yang bersifat independen dan terbuka dalam bentuk informasi digital, cetak dan elektronik dengan nama domain Kantorberitaburuh.com.

Kantorberitaburuh.com, adalah sebuah platform digital untuk melayani dunia Industri dan tenaga kerja atau buruh dengan membantunya menumbuhkan wacana publik yang lebih sehat dan lebih konstruktif tentang Perjuangan Buruh agar mudah dipahami oleh Industri, Pemangku Kebijakan, para Konsumen dan Masyarakat luas.

Kantorberitaburuh.com, adalah badan atau lembaga yang mengumpulkan data atau fakta yang telah diproses dan dikelola sedemikian rupa sehingga menjadi sesuatu yang mudah dimengerti, dicerna dan dipahami dalam bentuk berita dan program-program visual terpadu untuk perjuangan buruh yang tergabung dibawah pimpinan Dewan Eksekutif Nasional KSBSI.

Fungsi lain dari Kantorberitaburuh.com adalah distribusi dan redistribusi informasi melalui media massa (pers, radio, dan televisi), baik berita nasional maupun internasional. Sekaligus membawa gelombang baru dalam perjuangan buruh dan dapat menjadi bagian penting dari pers nasional terpadu dengan program-program alternatif berkualitas. Tidak saja menghibur, namun progresif (bertujuan memperbaiki keadaan) dan intuitif (mudah dipahami).

Kami berharap platform ini dapat membantu sinergitas antara Perusahaan dengan Tenaga Kerjanya. Membantu mempercepat pengembangan dan pertumbuhan ekonomi sebagai oase produktif di tengah krisis kehidupan saat ini.

JURNALISME KONSTRUKTIF

Kami menggunakan pendekatan jurnalisme konstruktif terhadap isu dan pemangku kepentingan yang menghindari sensasi, pencarian kesalahan, click-baiting, dan teknik lain untuk menarik khalayak massa.

Sebaliknya, kami fokus pada pencapaian, kemajuan, dan diskusi terukur tentang isu-isu penting yang mempengaruhi perkembangan Buruh dan Industri.

Sebagaimana dimaksud Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dimaksud Kantor Berita adalah Agen yang disebut juga sebagai layanan jejaring, jejaring berita, atau layanan berita, maka Kantor Berita Buruh adalah platform jurnalis yang mengabarkan berita kepada organisasi berita seperti surat kabar baik cetak maupun online, tabloid, majalah, serta siaran radio dan televisi.

EKONOMI BUILDING

Kami dapat membantu menghubungkan Anda dengan jurnalis dan media dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk konferensi pers, wawancara dan briefing, advokasi serta investigasi dan penelitian.

Kami menyediakan pelatihan media dan manajemen krisis; pelatihan manajemen krisis khusus untuk industri dan ketenagakerjaan, pelatihan usaha kecil menengah, pembuatan film dan periklanan serta digital web building.

Kami menawarkan berbagai layanan penulisan, termasuk konseptualisasi cerita editorial, pengeditan, penulisan salinan, dan manajemen proyek untuk proyek editorial seperti publikasi perusahaan dan buletin acara, documenter berbasis digital dan pembuatan film. (*)