spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaUsai Zircon, Rusia Kembangkan Rudal Hipersonik X-95
Kamis, Mei 2, 2024

Usai Zircon, Rusia Kembangkan Rudal Hipersonik X-95

spot_imgspot_img

Sumber RIA Novosti yang tidak disebutkan namanya di kompleks industri militer juga mengkonfirmasi bahwa rudal tersebut sedang dikembangkan untuk digunakan dalam persenjataan pembom jarak jauh Tu-22M3M yang dimodernisasi seperti pembom strategis Tu-160M.

Kantorberitaburuh.com, MOSKOW – Salah satu superior Senjata Nuklir dan sistem persenjataan rudal, Rusia tengah mengejar pengembangan rudal hipersonik jarak jauh X-95 berkekuatan nuklir yang dapat diluncurkan dari pesawat tempur.

Kolonel Jenderal Vladimir Zarudnitsky, kepala akademi militer Staf Umum, mengungkap hal itu dalam sebuah artikel untuk majalah Military Thought.

Zarudnitsky mengatakan bahwa dia menganggap dominasi di bidang kedirgantaraan sebagai syarat paling penting bagi keberhasilan serangan, dan itu dapat dipastikan melalui penggunaan pesawat tempur dan rudal yang efektif.

BACA JUGA  Uji S-500 Rusia Sukses Hancurkan Target Berkecepatan Tinggi

“Untuk tujuan ini, untuk Pasukan Dirgantara, model senjata, militer, dan peralatan khusus yang baru dan modern sedang dikembangkan dan diadopsi, seperti pesawat rudal strategis Tu-160M; sistem rudal hipersonik Kinzhal; senjata udara jarak jauh presisi tinggi, khususnya, rudal hipersonik X-95,” kata Zarudnitsky disadur Kantor Berita Buruh dari Militermeter.com, Jumat (6/8/2021).

Sumber RIA Novosti yang tidak disebutkan namanya di kompleks industri militer juga mengkonfirmasi bahwa rudal tersebut sedang dikembangkan untuk digunakan dalam persenjataan pembom jarak jauh Tu-22M3M yang dimodernisasi seperti pembom strategis Tu-160M ​​yang dimodernisasi dan Advanced Long-Range.

Sumber agensi mengklaim bahwa “prototipe produk rudal baru telah diuji pihak pembuat pesawat.”

Pada akhir Juni, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan bahwa rudal antarbenua Sarmat dan rudal hipersonik Zirkon akan segera beroperasi. Dia juga mengklaim bahwa rudal hipersonik Avangard dan Dagger telah siap digunakan.

BACA JUGA  Rusia Tembakkan Rudal Hipersonik Zircon, Kecepatan 8.643 Km Perjam

Selain itu, tambahnya, kendaraan udara tak berawak, radar deteksi over-the-horizon, sistem rudal anti-pesawat, dan peralatan militer canggih lainnya sedang dibuat.

Sebuah sumber di kompleks industri militer mengatakan kepada RIA Novosti bahwa rudal hipersonik baru sedang dikembangkan untuk pembom Tu-22M3M dan Tu-160M, serta untuk Advanced Long-Range Aviation Complex (PAK DA).

“Prototipe produk baru telah diuji dari kapal induk,” kata Zarudnitsky.

Pada bulan Februari, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengumumkan bahwa berbagai sistem hipersonik akan menjadi tulang punggung pasukan pencegah non-nuklir Rusia.

Saat ini, pasukan Aerospace Rusia sedang melakukan tugas tempur eksperimental rudal hipersonik Kinzhal, yang selama pengujian mencapai kecepatan Mach 10.

Rudal hipersonik intra-pesawat sedang dikembangkan untuk pesawat tempur generasi kelima Su-57.

BACA JUGA  Bagaimana Orang Rusia Bertahan Hidup Setelah Kehilangan Pekerjaan karena Corona?

Kapal perang dan kapal selam Angkatan Laut akan dipersenjatai dengan rudal jelajah hipersonik Zirkon. Sebagaimana yang telah diuji 19 Juli lalu, fregat “Admiral Gorshkov” berhasil menguji coba tembakan rudal hipersonik Zircon dan berhasil menghancurkan target di darat.

Dengan keberhasilan itu, Rusia dengan senjata rudal berat kekuatan nuklir berkaliber hipersonik, berhasil membuat AS dan sekutunya ketar-ketir.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :