spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaLebih Mahal Rp 8,5 Juta, Apa Saja Perbedaan Avanza Veloz GR dengan...
Minggu, Mei 5, 2024

Lebih Mahal Rp 8,5 Juta, Apa Saja Perbedaan Avanza Veloz GR dengan Tipe Standar

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan lima model dengan sentuhan Gazoo Racing atau GR. Salah satu produk Toyota yang menerima sentuhan GR adalah Toyota Avanza Veloz.

Mobil sejuta umat itu dikabarkan dijual secara terbatas sebanyak 3.700 unit. Dengan selisih harga Rp 8,5 juta, hal apa saja yang membedakan Avanza Veloz standar dengan Veloz GR?

Perbedaan paling mencolok ada pada eksterior mobil. Avanza Veloz GR diberi tampilan lebih sporty. Bemper depannya kini mirip dengan desain Yaris GR Jepang dengan adanya tarikan garis lancip di atas foglamp. Terlihat juga logo GR pada lower grille berwarna putih, sebelah kanan pelat nomor.

BACA JUGA  Punya Harga Terjangkau, 5 Mobil Ini Cocok untuk Keluarga Buruh

Pada sisi belakang Avanza Veloz GR, Toyota memberikan penampilan agresif. Di atas reflektor ada lekukan garis baru, lalu di tengah bumper terdapat diffuser besar bergaya racing dengan logo GR, serta emblem 50 tahun Toyota pada pintu bagasi.

Perubahan lainnya terletak pada kaki-kaki. Veloz GR dibekali pelek lima palang dan spion dibalut warna hitam guna meningkatkan kesan mewah dan sporty.

Namun pada sisi interior, tidak terlihat adanya perubahan. Toyota tetap mempertahankan jok dan doortrim berwarna hitam dengan aksen garis-garis kecil berwarna merah. Begitu juga head unit layar sentuh, pengingat sabuk pengaman penumpang, AC digital, spion lipat elektrik, serta keyless entry dan tombol start/stop masih sama dengan Veloz sebelumnya.

BACA JUGA  Berangus Surat Kabar dan Internet, Junta Tangkap 37 Jurnalis

Tidak ada penambahan fitur keselamatan. Avanza Veloz GR dibekali dual airbags, ABS dan EBD, kamera mundur dengan garis dinamis, serta sensor parkir dua titik.

MPV ini menawarkan dua pilihan mesin, yakni 1.300cc dengan tenaga 96.5 PS dan torsi 120Nm, serta 1.500cc dengan muntahan tenaga 104PS dan torsi 136Nm.

Toyota Avanza Veloz GR dibanderol Rp 221.400.000 untuk tipe 1.3 M/T. Sedangkan varian tertinggi 1.5 A/T dijual Rp 243.800.000. [otosia.com]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :