spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaEdukasi Anggota, DPC FSB Nikeuba Banyuasin Gelar Konsolidasi dengan Pengurus Komisariat
Jumat, Mei 3, 2024

Edukasi Anggota, DPC FSB Nikeuba Banyuasin Gelar Konsolidasi dengan Pengurus Komisariat

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, SUMATERA SELATAN – Edukasi dan pendidikan bagi buruh menjadi wajib diberikan oleh Serikat Buruh yang menaunginya. Inilah yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri afiliasi dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB Nikeuba KSBSI) kabupaten Banyuasin.

Pada rangkaian konsolidasi DPC FSB Nikeuba KSBSI Kab. Banyuasin dengan Pengurus Komisariat PT Swadaya Indo Palma (PK PT SIP), diberikan materi pendidikan yang berkaitan dengan hak dan kewajiban seorang Buruh di tempat kerja berdasarkan hukum ketenagakerjaan maupun Perjanjian Kerja Bersama yang dibentuk di perusahaan itu.

Djoko Sungkowo SH, Ketua DPC FSB Nikeuba KSBSI Kab. Banyuasin menekankan kepada para anggotanya sebagai buruh yang sudah bekerja dituntut untuk profesional dalam menjalankan kewajibannya dan terus belajar meningkatkan kapasitas.

BACA JUGA  Bela 24 Pekerja, FSB NIKEUBA Bersiap Gugat PHI PT Kejar

“Harus terus belajar, melalui diskusi, dan belajar tidak harus dalam tempat formal tapi bisa juga melalui diskusi-diskusi,” ucap Djoko dalam keterangan resminya di FSBNIKEUBA.com saat konsolidasi yang digelar di rumah pengurus, Brata Junianto, Rabu, 22 Juni 2022 lalu.

Djoko menekankan bahwa pada intinya adalah bagaimana melakukan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan didasari sesuai SOP agar hasil produksi meningkat yang diharapkan akan berdampak pada keuntungan perusahaan sehingga dapat berefek meningkatnya kesejahteraan buruh.

Diskusi ini dihadiri oleh pengurus PK PT SIP, diantaranya Sekretaris PK PT SIP Edo Wardo, Wakil sekretaris Jemaat Abdul Halim, Bendahara Kasmin dengan Ketua DPC Djoko Sungkowo, Wakil Sekretaris DPC Brata Junianto serta para anggota.

BACA JUGA  DPC FSB Nikeuba Banyuasin Gandeng Kepala Desa, Penguatan Akar Rumput

Ke depan, Edukasi pada agenda konsolidasi ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar dapat meminimalisir perselisihan industrial yang kemungkinan terjadi.

“Minimal dengan sering diskusi kawan-kawan akan semakin meningkat cara berkomunikasi dua arah dan dapat menganalisa setiap terjadi perkara,“ ungkap Djoko.

Ia berharap pertemuan seperti ini akan dilakukan di setiap Pengurus Komisariat FSB Nikeuba yang berada di bawah naungannya. Demikian FSB Nikeuba KSBSI Kab. Banyuasin.

[*/REDKBB]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :