spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaAncam Demonstrasi, Buruh Tangerang Tuntut Keberanian dan Ketegasan BPJS Ketenagakerjaan
Senin, April 29, 2024

Ancam Demonstrasi, Buruh Tangerang Tuntut Keberanian dan Ketegasan BPJS Ketenagakerjaan

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, BANTEN – Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Banten, Sisjoko Wasono dan pimpinan Federasi afiliasi KSBSI Se-Kabupaten Tangerang bersiap menggelar aksi demonstrasi besar-besaran menggeruduk Kantor Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kab Tangerang.

Aksi unjuk rasa besar-besaran dilakukan sebagai bentuk protes atas kekecewaan buruh terhadap Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang ini. Aksi demo akan digelar pada Selasa 6 Desember 2022.

“KSBSI Banten bersama DPC Federasi afiliasi se-Kabupaten Tangerang akan melakukan unjuk rasa di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kab Tangerang di Perum Citra Raya, Tangerang pada hari Selasa tanggal 6 Desember 2022,” kata Sisjoko Wasono, Korwil KSBSI Prov Banten dalam keterangan resminya seperti dilansir KSBSI.ORG, Senin (5/12/2022).

BACA JUGA  M. Hori Dorong Buruh Jakarta Duduk di LKS Tripartit

Aksi unjuk dilakukan untuk menuntut kinerja BPJS Ketenagakerjaan untuk menjadi lebih baik dalam hal ketegasan, keberanian dan transparansi saat menjalankan tugas di lapangan.

“Kami menuntut BPJS harus siap menerima pengaduan dari pihak KSBSI dan Federasi afiliasi di Kabupaten Tangerang dan harus tegas, berani dan transparan dalam menjalankan tugas di lapangan,” terangnya.

Sisjoko membeberkan, selama ini BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang dinilai kurang kerjasama dengan KSBSI. Ini di buktikan dengan tidak adanya program yang di jalankan bersama dengan serikat buruh, padahal banyak buruh anggota KSBSI yang sudah mengiur setiap bulannya kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“Kenapa DPC Federasi yang tergabung di KSBSI ini mau mendemo BPJS Ketenagakerjaan Kab Tangerang? Ini wujud protes atas kekecewaan selama ini kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan.” tandasnya.

BACA JUGA  Rakerwil KSBSI Sulsel Digelar, Putusan MK Jadi Sorotan

Saat berita dirilis, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Kab Tangerang soal aksi demo besar-besaran buruh Tangerang ini.

[REDHUGE/KBB]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :