spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaSekjen DEN KSBSI Sambut Baik Pelantikan Kapolri Baru, Harus Didukung!
Rabu, Mei 22, 2024

Sekjen DEN KSBSI Sambut Baik Pelantikan Kapolri Baru, Harus Didukung!

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta Pusat, pagi tadi, Rabu (27/1/2021).

Dengan pelantikan tersebut, maka pangkat Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Jenderal Polisi.

Merespon pelantikan Kapolri baru, Dedi Hardianto, Sekretaris Jenderal Dewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (Sekjen DEN KSBSI) memberikan apresiasi atas dilantiknya Kapolri baru pagi tadi.

“Selamat untuk Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Semoga kepolisian akan semakin lebih baik,” ujar Dedi Hardianto kepada Kantor Berita Buruh, di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Dedi berharap dengan dilantiknya Listyo Sigit menjadi Kapolri, kinerja kepolisian dapat lebih profesional. Terutama dengan niat baik Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik di bidang lalu lintas.

BACA JUGA  KSBSI, Apindo, GAPKI, DECP dan CNV Sepakat Tingkatkan Daya Saing Sawit

Dengan niat baik itu, diharapkan dapat meminimalisasi penyimpangan penilangan saat anggota polisi lalu lintas melaksanakan tugas.

Menurut Dedi, keinginan dan janji Kapolri baru Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadikan Polri yang presisi, prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan, diharapkan mampu merubah citra negatif polisi di masyarakat.

“Saya kira, itu langkah yang harus didukung segenap masyarakat. Dan kita dukung itu,” tandasnya.

Tradisi Serah Terima Jabatan Kapolri

Pasca dilantik sebagai Kapolri, Listyo Sigit Prabowo menyatakan penunjukan dirinya sebagai Kapolri merupakan amanah yang besar. Sehingga diperlukan komitmen yang besar selama perjalanannya.

usai dilantik, Listyo Sigit Prabowo akan melaksanakan upacara tradisi serah-terima panji Polri Tribrata di ruang Rupatama Mabes Polri.

BACA JUGA  Catatan Kritis Penegakan Hukum di Indonesia Selama Tahun 2020

Tradisi serah-terima panji menandakan serah-terima jabatan Kapolri yang lama ke yang baru. Seusai upacara serah-terima panji Polri, akan dilanjutkan dengan serah-terima Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari.

Ketua yang lama, yakni istri Jenderal Idham Azis, Fitri Idham Azis, akan menyerahkan posisi Ketua Bhayangkari kepada istri Komjen Sigit, Juliati Sapta Dewi Magdalena, selaku istri Kapolri baru. (RedKBB)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :