spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita Utama5 Ribu Pelaku Pariwisata dan Mitra Transportasi Online disuntik vaksin Covid
Jumat, April 19, 2024

5 Ribu Pelaku Pariwisata dan Mitra Transportasi Online disuntik vaksin Covid

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Grab dan Good Doctor Indonesia menggelar vaksinasi massal COVID-19 bagi 5000 pelaku pariwisata, mitra transportasi online maupun angkutan umum selama satu minggu kedepan.

Kolaborasi ini merupakan bentuk public private partnership yang mana sektor swasta turut membantu pemerintah melaksanakan program vaksinasi nasional COVID-19. Melalui kemitraan ini diharapkan semakin memperluas cakupan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) bisa segera tercapai.

Foto: Dokumen Kementerian Kesehatan RI.

Pada pelaksanaanya, kegiatan vaksinasi ini menggabungkan 2 metode yakni walk in dan drive thru. Metode ini sekaligus menjadi pilot project, yang jika sukses maka akan diimplemetasikan di daerah/lokasi lain.

Hadirnya metode ini, membawa harapan vaksinasi bisa dilakukan dengan mudah, aman dan cepat. Sebab, untuk mendapatkan layaban vaksinasi, peserta tidak perlu turun dari kendaraan, sehingga mengurangi interaksi antar sasaran.

BACA JUGA  Ketum FTIA Minta Pemerintah Duduk Bersama Serikat Buruh, Dialog tentukan Roadmap Transportasi Darat
Foto: Dokumen Kementerian Kesehatan RI.

Untuk menghindari penumpukan kendaraan, seluruh undangan yang dikirimkan ke sasaran telah disertai tanggal dan waktu penyuntikan, mereka harus datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pemerintah mengungkapkan kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi yang apik lintas program/instansi. Sebab, Kemenkes tentu tidak bisa berjuang sendiri, dibutuhkan dukungan dan komitmen yang kuat dari seluruh elemen bangsa agar pandemi ini bisa segera berakhir.

*Dinukil dari Facebook Kementerian Kesehatan RI.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read

Dosa Kolektif

Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :