spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaJokowi Geber Motor Jajal Sirkuit Mandalika
Sabtu, Mei 4, 2024

Jokowi Geber Motor Jajal Sirkuit Mandalika

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan Sirkuit Mandalika. Mengenakan pakaian balap, Jokowi juga menjajal trek sirkuit jalanan itu di atas motor custom-nya.

Dalam video yang diterima detikcom, terlihat Jokowi memakai pakaian balap berwarna hitam kombinasi putih. Sebuah helm dengan corak warna yang sama juga dia tenteng saat berjalan di atas aspal baru mandalika.

Tak lama berselang, Jokowi menggeber motornya. Dia terlihat memulai dari garis start/finis Sirkuit Mandalika. Dari tepi lintasan terlihat Menteri BUMN Erick Thohir mengibarkan bendera start.

Diketahui motor yang dinaiki Jokowi adalah Kawasaki W175. Terdapat juga tulisan “RI 1” pada bagian bodi samping dan belakang dekat jok sepeda motor.

BACA JUGA  Kemenkeu Setujui Rencana Utang Beli Kapal Selam Bekas

Motor custom berkelir hijau dan hitam ini merupakan hasil garapan Katros Garage beberapa tahun lalu. Motor tersebut dibeli Jokowi saat dirinya menghadiri acara otomotif Tumplek Blek, Juli 2018 silam.

Motor tersebut sejatinya sudah mengalami beberapa perubahan dibanding saat pertama dibeli Jokowi. Terlihat ada modifikasi-modifikasi tambahan diberikan, yang terlihat jelas pada bagian buntut serta fairing.

Sirkuit Internasional Mandalika akan menjalani debut menggelar balapan internasional pada akhir pekan ini dengan dihelatnya ajang Asia Talent Cup.

Sepekan berselang, Sirkuit ini akan menghelat balapan World Superbike.

Sirkuit Mandalika juga diharapkan akan bisa menjadi tuan rumah MotoGP musim 2022. Indonesia sudah masuk jadwal sementara balapan kelas paling bergengsi tersebut, di mana disebutkan sebelumnya race akan dilangsungkan pada Maret. [detikcom]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :