spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaHari Ini Bantuan Subsidi Upah Cair
Minggu, Mei 5, 2024

Hari Ini Bantuan Subsidi Upah Cair

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, MEDAN – Pemerintah secara resmi mulai mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 juta untuk buruh atau karyawan cair hari ini, Kamis 12 Agustus 2021.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemnaker Anwar Sanusi memastikan BSU Rp 1 juta itu akan ditranfer langsung ke bank Himbara.

“Uang kemudian ditransfer ke bank-bank Himbara. Mudah-mudahan Kamis sudah di rekening penerima,” kata Anwar Sanusi lansir situs nasional, Kamis (12/8/2021).

Pencairan BSU Rp1 juta bagi pekerja dan buruh juga dikuatkan dengan telah dicairkannya dana oleh Kemenkeu kepada Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Sementara itu, berdasarkan catatan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu per 10 Agustus 2021 Kemenkeu telah realisasikan BSU mencapai Rp947,499 miliar kepada 947.499 orang dari total pagu anggaran pada 2021 sebesar Rp8,8 triliun.

BACA JUGA  Ngeri, Imbas PPKM: Kemnaker Prediksi 48 Persen Buruh Terancam PHK?

“Bantuan ini kemudian akan diteruskan kepada para penerima yang telah terdaftar,” demikian tulis akun Instagram @ditjenperbendaharaan pada Selasa 10 Agustus 2021. [*/REDKBB]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :