spot_img
spot_img
spot_img
BerandaUncategorizedPotret Anggota Dewan di Tenda Perjuangan Eks Buruh Dian Rakyat
Minggu, Mei 5, 2024

Potret Anggota Dewan di Tenda Perjuangan Eks Buruh Dian Rakyat

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Tenda perjuangan Eks Buruh PT Dian Rakyat mendapat kunjungan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, August Hamonangan SH MH. Kedatangannya ke tenda perjuangan selain untuk silaturahmi juga untuk mendengar dan merasakan langsung panderitaan atau apa yang dialami buruh.

August megaku terenyuh dengan nasib 170 buruh PT Dian Rakyat yang sudah 4 tahun lebih berjuang untuk mendapatkan hak pesangon sejak di-PHK pada Februari 2017 lalu.

Eks buruh PT Dian Rakyat saat berdialog dengan August Hamonangan. (Foto: RedHuge/KBB)

Meskipun sudah menang dalam gugatan PHI dan sudah berkekuatan hukum tetap, namun hak pesangon yang sudah diperintahkan pengadilan untuk diserahkan kepada 170 buruh, belum juga diberikan manajemen PT Dian Rakyat, hingga saat ini.

August yang mengaku juga berlatar aktivis buruh juga pernah menangani berbagai persoalan di dunia perburuhan. Ia berharap kedatangannya di tenda perjuangan ini dapat membantu perjuangan para buruh.

BACA JUGA  Panglima PANSER KSBSI Sarankan Wahidin Halim Berdialog dengan Buruh

Ia berencana menyodorkan persoalan buruh eks PT Dian Rakyat langsung kepada Kementerian Ketenagakerjaan dan berupaya mengajak Menaker berkunjung ke tenda perjuangan.

August Hamonangan bersama Bambang SY, Adi Ardiansyah dan Carlos Rajagukguk. (Foto: RedHuge/KBB)

“Bila perlu target jangka pendek, Ibu Menteri kita ajak kemari. Ini tempat yang harus beliau kunjungi, supaya tau.. ternyata jakarta yang dikatakan cukup layak untuk mendapatkan kehidupan, ternyata masih ada buruh yang sudah empat tahun terzolimi,” tandas Anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Kedatangan August didampingi oleh Ketua DPC PSI Cakung, Ketua Ranting PSI Ujung Menteng dan sejumlah staf-nya berikut kader PSI.

Sementara August sendiri diterima oleh Carlos Rajagukguk Ketua Umum DPP FSB Nikeuba, Bambang Sy Deputi Konsolidasi DPP FSB Nikeuba, Adi Ardiansyah Ketua PK FSB Nikeuba Dian Rakyat dan sejumlah buruh lainnya. [REDKBB]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :