spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaLanjutkan Aksi, Buruh Kamiparho Siap Demo Induk Usaha PT Kemfood
Sabtu, Mei 4, 2024

Lanjutkan Aksi, Buruh Kamiparho Siap Demo Induk Usaha PT Kemfood

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Koordinator Wilayah DKI Jakarta Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) siap menggelar aksi unjuk rasa di PT Sentra Food Tbk, Induk perusahaan sekaligus kantor pusat PT Kemang Food Industries (PT Kemfood).

Aksi bakal digelar pada Selasa besok (21/9/2021) dengan mengerahkan sedikitnya 50 buruh.

“Aksi ini dilakukan sebagai ungkapan rasa solidaritas terhadap Pengurus Komisariat Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Restoran Hotel dan Tembakau (PK FSB Kamiparho) PT Kemang Food Industries,” demikian surat undangan yang diterima Kantor Berita Buruh, Senin (20/9/2021).

Buruh Kamiparho di PT kemfood adalah bagian dari gabungan buruh Korwil KSBSI provinsi DKI Jakarta.

Diketahui, Buruh Kamiparho di PT Kemfood masih tetap melanjutkan aksi demonstrasi pasca perundingan yang dilakukan di Sentra Food beberapa hari lalu gagal mencapai kesepakatan.

BACA JUGA  Tuntutan Belum Dipenuhi, Ratusan Buruh PT ADEI Mogok Kerja Massal

Dalam sepekan penuh, buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan pabrik mereka di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Buruh menolak berbagai kebijakan Manajemen yang melakukan efisiensi aspek ketenagakerjaan dengan merumahkan sekitar 100 buruh dengan upah hanya 10 persen dari upah per-bulan.

Sejumlah persoalan lain juga diangkat buruh. Tak mau menyerah dengan keadaan dan nasib mereka. Buruh Kamiparho dengan dukungan Korwil KSBSI DKI Jakarta tetap melakukan aksi unjuk rasa sebagai upaya menekan Manajemen untuk kembali pada perundingan. [REDKBB]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :