spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaKapolri dan KSBSI Sukses Gelar Vaksinasi 1000 Buruh di Tangerang
Sabtu, Mei 4, 2024

Kapolri dan KSBSI Sukses Gelar Vaksinasi 1000 Buruh di Tangerang

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) melakukan vaksinasi Covid-19 untuk 1000 buruh di PT Elite Garmen Tangerang Banten.

Agenda ini difasilitasi afiiasi KSBSI melalui Dewan Pengurus Pusat Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPP FSB GARTEKS).

Dalam kata sambutannya, Sigit sangat mengapresiasi positif kepada KSBSI. Karena sudah ikut berperan membantu pemerintah, khususnya dalam program vaksinasi bagi buruh dilingkungan perusahaan.

Dengan adanya kolaborasi ini, dia mengatakan semakin mempercepat target pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman Covid-19.

“Untuk target wilayah DKI Jakarta pihak kepolisian sudah tembus 100 persen melaksanakan vaksinasi. Saya minta untuk seluruh jajaran untuk tingkatkan di wilayah aglomerasi. Banten termasuk wilayah aglomerasi yang memang harus kami garap dalam waktu dekat ini,” kata Sigit, Kamis (19/8/21).

BACA JUGA  Dugaan Union Busting di Pabrik Pemasok, GARTEKS Protes Keras ke Nike Pusat

Kapolri juga menerangkan daerah Banten masih di angka 28 persen vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua kurang lebih 13 persen. Sehingga, dalam waktu dekat ini, target yang diharapkan vaksin pertama dan kemudian kedua bisa makin bertambah.

Sementara Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban juga menghaturkan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Kapolri dan Kapolda Banten yang telah memberikan bantuan vaksin Covid-19 untuk buruh.

Ia mengatakan, dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, akhirnya kedua belah pihak bisa mensukseskan program vaksinasi. Sehingga, hari ini ada buruh di 5 perusahaan yang juga anggota KSBSI terlibat vaksinasi.

“Seandainya jika biaya vaksinasi dibebankan kepada perusahaan pasti sangat mahal mencapai milyaran rupiah. Namun karena sudah ada jalinan hubungan komunikasi yang baik, pihak Kapolri dan Kapolda Banten memberikan vaksinasi gratis untuk buruh,” ungkapnya.

BACA JUGA  Catatan Presiden KSBSI Tentang ILC ke-109: Dialog Sosial dan Pemulihan Ekonomi

Dia berharap, setelah buruh mendapatkan vaksin, sebaiknya tetap percaya diri untuk bekerja. Dan kedepannya, pemerintah semakin gencar lagi melakukan program vaksinasi ke setiap perusahaan dan pabrik. Baik didalam dan luar Pulau Jawa.

“Kedepannya jika buruh-buruh Indonesia semua sudah mendapatkan vaksin, maka kekebalan tubuh kita semakin kuat. Kemudian kita bisa bersama-sama gotong royong membangkitkan roda ekonomi kita, yang saat ini sedang terpuruk karena dampak pandemi Covid-19,” tutupnya.

Program vaksinasi ini juga dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Ary Joko Sulistyo, Trisnur Priyanto (Ketua Umum dan Sekjen) DPP FSB GARTEKS KSBSI beserta jajarannya.

BACA JUGA  Pabrik dan Buruh Rokok Tolak Revisi PP Tembakau

Dan DPC FSB GARTEKS Tangerang Raya dipercaya salah satu penanggung jawab inti untuk mensukseskan agenda program nasional tersebut. [Andreas/KSBSI.org – Jejaring Kantor Berita Buruh]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read

Dosa Kolektif

Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :