spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaFilm 'Archaeology of The Worker Dignity' Kisah Perjuangan Pekerja Guatemala
Sabtu, Mei 4, 2024

Film ‘Archaeology of The Worker Dignity’ Kisah Perjuangan Pekerja Guatemala

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, GUATEMALA – Situasi karyawan di Guatemala diperburuk oleh COVID-19. Di banyak tempat kerja, orang tidak terlindungi dengan baik dan berisiko terkontaminasi. Banyak juga orang yang menganggur karena pandemi. Banyak keluarga di Guatemala berjuang untuk bertahan hidup setiap hari dan kemiskinan telah berkembang.

Jumat ini, sehari sebelum Hari Buruh internasional, film serikat ‘Arquelogía de la dignidad trabajadora’ (diterjemahkan ‘Arkeologi’ martabat pekerja’) akan tayang perdana.

Film yang dibuat oleh Uli Stelzner untuk CNV Internationaal dan CGTG (serikat pekerja terbesar di Guatemala) ini menampilkan secara artistik, gaya dokumenter, perjuangan serikat pekerja yang memperjuangkan hak-hak pekerja yang lebih baik.

Dedikasi

Marjolein Groenewegen dari CNV Internationaal: ‘Film ini mengikuti dua pemimpin serikat dari dua generasi yang berbeda. Mereka memperjuangkan hak-hak karyawan yang lebih baik di sektor tebu dan tekstil serta ekonomi informal.

BACA JUGA  Potret Buram Keamanan Maritim di Awal Tahun

Di Guatemala hanya dua persentase karyawan yang menjadi anggota serikat pekerja. Menjadi anggota serikat membuat Anda berisiko kehilangan pekerjaan. ‘

‘Pemimpin serikat pekerja mengambil risiko yang lebih besar, karena mereka sering diintimidasi. Sejak 2006 lebih dari 90 pemimpin serikat kehilangan nyawa karena pekerjaan mereka untuk serikat pekerja. Film ini menunjukkan dedikasi mengagumkan dari dua pemimpin serikat yang bekerja untuk hak-hak pekerja yang lebih baik.’

Suara yang kuat

Otoritas setempat menunjukkan bahwa tidak lebih dari 100 orang harus berkumpul karena risiko kontaminasi COVID-19. Namun, film tersebut memperlihatkan bahwa karyawan sebuah pabrik tekstil masih harus bekerja sama dengan 1.000 orang.

Angka kontaminasi di tempat kerja tinggi. Groenewegen: ‘COVID-19 memperjelas bahwa penting bagi karyawan untuk tetap bersatu, menjadi bagian dari serikat pekerja, dan memiliki suara yang kuat melawan ketidakadilan di lingkungan kerja.’

BACA JUGA  Bank BNI Bakal Tutup 96 Kantor Cabang, Begini Nasib Karyawannya

Setelah pemutaran perdana film pada Jumat 30 th April di Guatemala, film dokumenter ini akan tersedia di banyak bioskop di dunia.

Ingin tahu? (*)

*Judul Asli: “CORONA MEMBUAT SITUASI PEKERJA GUATEMALA MENJADI LEBIH BURUK” 30 April: film perdana ‘Archaeology of the worker’ dignity ‘.
*Sumber Publish: cnvinternationaal.nl

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :