spot_img
spot_img
spot_img
BerandaInternasionalAsia PasifikPaling Kaya Sejagad, Harta Raja Salman Rp 21.000 Triliun
Kamis, Mei 2, 2024

Paling Kaya Sejagad, Harta Raja Salman Rp 21.000 Triliun

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, RIYADH –Duitnya nggak ada serinya“, demikian komentar orang sekarang jika menyaksikan kekayaan seseorang. Label “Duit Nggak berseri” salah satunya dialamatkan kepada Raja Salman bin Abdul Azis Al-Saud.

Raja Arab Saudi ini memimpin kerajaan paling kaya raya sejagad. Keluarga Saud yang berkuasa di Arab Saudi menjadi keluarga kerajaan dengan harta paling besar di dunia.

Dilansir dari The Richest, yang dikutip Kantor Berita Buruh dari detikcom, Jumat (12/3/2021), keluarga Saud yang dipimpin Raja Salman memiliki kekayaan mencapai US$ 1,5 triliun. Bila dirupiahkan dalam kurs Rp 14.000 jumlah kekayaan keluarga ini mencapai Rp 21.000 triliun.

Bahkan, jumlah harta kekayaan keluarga Saud ini mengungguli kekayaan milik keluarga kerajaan Inggris yang dipimpin Ratu Elizabeth II. The Richest juga melaporkan keluarga kerajaan Inggris memiliki harta kekayaan sebesar US$ 88 miliar atau sekitar Rp 1.230 triliun.

BACA JUGA  Titik Demo Dipindah ke Monas, Polda Undang Pimpinan Buruh, Mahasiswa dan Ormas

Kekayaan kerajaan Arab Saudi Raja Salman yang mengungguli kerajaan Inggris disebut berasal dari pengolahan minyak bumi yang besar di Arab. Salah satu pemasukan terbesar keluarga Saud adalah hasil penjualan minyak oleh perusahaan Saudi Aramco.

Aramco memang menjadi perusahaan minyak dan gas top dunia. Mereka adalah penghasil cadangan minyak mentah terbesar kedua, perusahaan ini juga merupakan penghasil minyak harian terbesar. (*)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :