spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaKisah Sukses Tukang Cukur, Punya Rolls-Royce, BMW, Mercedes Benz
Jumat, Mei 3, 2024

Kisah Sukses Tukang Cukur, Punya Rolls-Royce, BMW, Mercedes Benz

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Menekuni usaha dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil. Begitu juga yang dilakukan oleh seorang tukang cukur dari Bengaluru, Karnataka, India bernama Ramesh Babu.

Menurut Cartoq, awalnya Babu memulai usahanya di sebuah toko kecil di kotanya. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil mengembangkan bisnisnya dan membuka banyak cabang.

Kerja kerasnya selama beberapa tahun itu pun membuahkan hasil. Pendapatannya meningkat drastis dan membuatnya bisa membeli sederet mobil mewah. Mobil paling mewah yang ia beli adalah Rolls-Royce Ghost.

Ada beberapa mobil mewah lain yang dimiliki Ramesh Babu dan kebanyakan dari merek Jerman. Di antaranya adalah Mercedes-Maybach S500, BMW 7-Series, Mercedes-Benz E-Class, Mercedes-Benz V-Class, BMW 5-Series, Honda Accord, Honda CR-V, dan Toyota Camry.

BACA JUGA  Dana Insentif Penggali Kubur Covid-19 Diduga Disunat, Rudy Siap lapor Polisi

Tota Ramesh Babu memiliki lebih dari 200 mobil. Selain menjadi tukang cukur, ternyata ia juga membuka bisnis travel. Bahkan para konsumennya berasal dari kalangan atas, seperti artis Salman Khan, Aishwarya Rai, dan Aamir Khan.

Bisnis ini mulai ia rintis pada tahun 1994 lalu. Di awal Ramesh Babu hanya memiliki satu mobil, yakni Suzuki Omni.

Bisnis travel miliknya pun mulai berkembang dan pada tahun 2004 ia telah memiliki 7 mobil. Menariknya semua mobilnya hanya dipakai untuk keperluan bisnis.

Setelah menjalani bisnis lebih dari dua dekade, Ramesh Babu menuai hasilnya. Kini ia telah memiliki lebih dari 200 mobil dan menyewakan Rolls-Royce sekitar Rs50.000 per hari atau Rp9,6 juta (Kurs Rs1=Rp193).

BACA JUGA  Diberangus HICOM, Serikat Buruh di Malaysia Lapor ke ILO

Meski telah menjadi jutawan, Ramesh Babu tetap rendah hati. Bahkan pria ini tetap menjalankan bisnis potong rambutnya dengan tarif yang sangat murah sekitar Rs100 atau Rp19 ribu. [Otosia.com]

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :