spot_img
spot_img
spot_img
BerandaIndustri & BisnisUnited E-Motor T1800 Bidik Millenial Urban Lifestyle
Sabtu, April 20, 2024

United E-Motor T1800 Bidik Millenial Urban Lifestyle

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Dengan tagline “Your Future is Now” Produsen sepeda terkemuka di Indonesia UNITED Bike meluncurkan produk sepeda motor listrik United T1800 untuk memenuhi kebutuhan transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia dan siap bersaing dengan merek sepeda motor listrik lainnya.

PT. Terang Dunia Internusa (TDI), sebagai salah satu pionir sejak 1991, merupakan salah satu produsen sepeda terbesar di Indonesia. Punya 2 divisi yaitu “United Bike” dan “United E-Series”. Perusahaan ini berkomitmen kuat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam upaya menyehatkan kehidupan rakyat Indonesia dengan program “Ayo hidup dengan bersepeda”.

Kini, PT. Terang Dunia Internusa (TDI) kembali mendukung program pemerintah yaitu “Program Langit Biru” yang merupakan program untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dengan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

 

Hal inilah yang membuat PT. Terang Dunia Internusa (TDI) pada tanggal bersejarah 12-12 (12 Desember 2020) secara resmi mengumumkan merek baru “United E-Motor‘.

United E-Motor akan menjadi authorized distributor dari roda dua sepeda motor listrik di Indonesia sekaligus meluncurkan model terbarunya yaitu United T1800.

“Hari ini kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan, yang sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung ‘Program Langit Biru’ dari pemerintah Indonesia,” tutur Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI).

“Kami ingin memberikan pilihan motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik di Indonesia. Dengan tampilan yang stylish dan futuristic serta fitur-fitur baru yang mudah dalam penggunaannya, kami merupakan pioneer fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini. Kami yakin fitur-fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor-kompetitor lainnya,” tambah Henry Mulyadi.

 

Dengan peluncuran model baru ini, kini United T1800 dapat di rasakan dan di nikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia yang menginginkan sensasi berkendara yang berbeda dengan kendaraan sepeda motor pada umumnya.

Konsep stylish pada sepeda motor United T1800 menyuguhkan tampilan eksterior yang keren serta memberikan kepercayaan diri bagi pengendaran dalam melakukan mobilitas yang tinggi bagi Millenial Urban Lifestyle yang menjadi target utama United T1800 .

BACA JUGA  Janji Pemerintah, Tahun Ini Lapangan Kerja Terbuka Lebar

Sementara konsep futuristik ditampilkan dari kehadiran fitur-fitur baru masa depan yang dapat dirasakan langsung oleh para pengguna sepeda motor listrik United E-Motor ini.

Sepeda motor listrik ini juga mengusung konsep Eco, yaitu Eco-Lifestyle yang mendasari perilaku Eco-friendly dan Eco-green sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

United T1800 memiliki tenaga tangguh berkat motor listrik berkualitas tinggi dari brand ternama BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W.

 

Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang  dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50- 60 km/jam pada mode kecepatan normal.

 

Sepeda Motor Listrik UNITED ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan karena daya listrik yang di gunakan hanya sekitar Rp. 2.700,- untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal.

Dari sisi perawatan tentunya mempunyai tingkat efisien waktu dan biaya karena tidak diperlukan service rutin dimana konsumen harus datang ke dealer, antri dan ada biaya tambahan service rutin seperti sepeda motor konvensional pada umumnya, sehingga hal ini lebih banyak memberikan keuntungan dan kenyamanan bagi konsumen.

United T1800 yang dijual dengan harga Rp. 27.000.000,- ini dilengkapi dengan fitur-fitur futuristik dan mudah dalam penggunaannya antara lain:

1. Panel Display Full Digital : Penampilan sporty dan lebih informatif

2. Lampu LED : Design futuristik, lebih terang, lebih awet dan minim perawatan

3. Tombol Start/Stop Engine : Pengoperasian kendaraan satu tombol tanpa anak kunci (keyless)

4. Speaker : Dengan koneksi bluetooth untuk audio, radio dan mode suara pada kendaraan

5. USB Port : Untuk charger ponsel atau sebagai device USB data audio

6. Speed Mode : 3 mode kecepatan dengan tombol one click overtaking sebagai mode sport untuk mempermudah saat menyalip/menyusul.

7. Mode Mundur : mempermudah pengendara saat memundurkan kendaraan

BACA JUGA  214 Juta Data Pribadi Pengguna Facebook, Instagram, dan LinkedIn Bocor

8. Alarm : Sebagai fitur keamanan anti maling

9. Sakelar  Panel  :  Sebagai  sakelar  daya  utama  fitur  keamanan  kendaraan  pada  posisi parkir/berhenti

10. Suspensi : Dual Shock lebih stabil saat menikung dan kecepatan tinggi

11. Motor BOSCH : Dengan daya 1.800 Watt memiliki putaran dan efisiensi tinggi dengan output daya yang sempurna

12. Ban Depan & Belakang : Tubeless dengan diameter 12 inci

13. Rem Cakram : di depan dan belakang yang menjadikan pengereman lebih pakem dan aman saat berkendara

14. Cut Off energi motor : Terdapat pada kick stand dan rem tangan kiri atau kanan jika ditekan sehingga lebih aman saat parkir ataupun berhenti.

15. Model Swing Arm yang kokoh layaknya Swing Arm Motor Besar (MOGE)

16. Racer Sound Mode : Sensasi berkendara motor listrik dengan suara motor balap.

Dalam peluncuran kali ini, United T1800   ditawarkan dengan pilihan warna Doff Black  yang menyuguhkan kesan tangguh dan dapat menjadi pusat perhatian di jalan. Untuk saat ini pelayanan penjualan dan purnajual United E-Motor tersedia di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Sedangkan untuk wilayah lain di seluruh Indonesia tengah dipersiapkan.

Target penjualan untuk United T1800 adalah 500 unit per bulan dengan komposisi kontribusi penjualan online 70% dan 30% offline. Kami mengikuti perkembangan dunia digital saat ini yang semakin pesat dengan kemudahan, keamanan dan efisien dari sisi waktu dan biaya yang akan konsumen dapatkan.

Oleh karena itu strategi penjualan United E-Motor akan dititik beratkan melalui  penjualan  secara  online  melalui  official  website  e-commerce  United E-Motor  di www.unitedmotor.co.id dan penjualan secara offline yang akan dilakukan langsung oleh dealer.

“Hal ini kami lakukan agar dapat menyuguhkan efisiensi dan efektifitas waktu bagi konsumen, keamanan administrasi dan kemudahan pembayaran dalam pembelian motor UNITED E- MOTOR. Tak hanya itu, untuk memudahkan konsumen memiliki motor listrik modern, berkualitas dan ramah lingkungan dari United E-Motor ini, kami berkolaborasi dengan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yaitu Blibli.com dan kami juga sudah sediakan supporting pembiayaan yang menarik dari Adira Finance dan BCA Multi Finance,” ujar Henry Mulyadi.

BACA JUGA  Pemerintah Harus Dukung Kampanye Sawit Kaya Gizi

Sementara itu, Lay Ridwan Gautama, selaku EVP of Digitial and Automotive Category Blibli mengungkapkan “Blibli sebagai lokal e-commerce ternama sangat antusias menyambut kerjasama dengan United E-Motor dalam peluncuran United T1800.

“Hal ini menjadi salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan produk resmi dan layanan terbaik langsung dari brand principal United E-Motor. Melihat bahwa penjualan segmen kendaraan bermotor memberikan kontribusi terbesar pada kategori otomotif di Blibli, kerjasama dengan United E-Motor ini merupakan sinergi yang baik untuk terus melayani pasar di tengah pandemi COVID-19.” terangnya.

Di samping itu, menurut dia, motor listrik juga akan menjadi salah satu lini produk yang akan dikembangkan pada tahun 2021 oleh kategori otomotif Blibli. Hal ini seiring dengan tujuan Kementerian Perindustrian yang ingin memajukan penjualan kendaraan listrik untuk menghemat bahan bakar.

“Dengan begitu, Blibli berharap dapat turut membantu pemerintah dalam mempercepat transformasi industri otomotif dan mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia.” tandasnya.

Selain secara online, saat ini penjualan dan layanan purnajual dapat dilakukan di Head Office Dealer United E-Motor, PT. Bintang Mas Lestari di Alam Sutra dengan alamat : Jl. Boulevard Alam Sutera No. 12A, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten dan pada bulan Januari 2021 mendatang, akan dibuka secara resmi flagship dealer United E-Motor di Pantai Indah Kapuk II (PIK II).

Setiap pembelian United E-Motor, konsumen juga memperoleh garansi komponen kelistrikan yaitu Charger, Battery, Controller dan Motor selama 12 Bulan (1 Tahun) dan Garansi rangka kendaraan selama 5 tahun. Kami juga memberikan kelengkapan berkendara berupa Helm dan Jaket serta BOX Premium berisikan Buku Manual, Kunci Keyless dan Charger premium dengan kipas pendingin untuk menjaga agar tetap selalu dingin saat pengecasan.

Untuk mempermudah layanan After Sales Service, pelanggan sepeda motor listrik United E-Motor yang nantinya akan kami panggil dengan nama United Electric Motor NitiZEN) atau disingkat U-NIZEN (dibaca: you-nizen), kami juga memiliki program Home Service untuk wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi). (Autoindo.id)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :