spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaKSBSI Kalsel Kucurkan 1000 Paket Sembako untuk Korban Banjir
Jumat, April 19, 2024

KSBSI Kalsel Kucurkan 1000 Paket Sembako untuk Korban Banjir

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, BANJARMASIN – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Korwil Kalimantan Selatan (Kalsel) mendistribusikan 1000 paket sembako, sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir di Kalsel.

Paket sembako itu berisi beras, gula, sabun, sarden, teh, kopi, roti, kecap, air mineral, dan mie instan. Dibagikan secara langsung oleh jajaran pengurus KSBSI Kalsel di sejumlah titik terdampak banjir.

“Kami menyiapkan 1000 paket sembako yang telah kami distribusikan untuk korban banjir di Batola yaitu di Handil Bakti, Jejangkit dan sekitarnya. Di Kabupaten Banjar, di Gambut, Martapura, Danau Salak, dan Mandiangin. Adapula di daerah Banjarmasin, tepatnya di Sungai Lulut,” ujar Mesdi, Ketua Korwil KSBSI Kalsel, Kamis, (21/1/2021).

BACA JUGA  Puncak Bogor Banjir Bandang, Ratusan Warga Mengungsi

Tidak hanya sembako, kata Mesdi, pihaknya juga menyiapkan keperluan bayi dan beragam obat-obatan. “Pampers, susu bayi, makan bayi dan beragam obat-obatan mengatasi penyakit yang rentan terjadi pada saat banjir,” jelasnya.

Mesdi mengatakan, bantuan tersebut mereka distribusikan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kalsel. Di mana diketahui, seluruh kabupaten/kota turut terkena banjir pada awal 2021 ini.

“Kami berharap dengan batuan yang diberikan, dapat meringankan beban dan membangkitkan semangat saudara-saudara kita yang saat ini mengalami terdampak banjir. Semoga banjir cepat usai,” ucapnya.

Mesdi mengajak semua serikat buruh dan lembaga swadaya masyarakat lainnya yang ada di Kalsel untuk turut berkontribusi membantu.

“Mari kita secara bersama-sama dan bahu membahu membantu saudara kita yang terdampak banjir. Di mana saat ini, kebanyakan dari korban sangat membutuhkan logistik berupa sembako, keperluan bayi dan obat-obatan,” ajaknya.

BACA JUGA  Semarang Dikepung Banjir, Bandara Ditutup, 9 Kecamatan Terendam

Dia juga menucapkan terima kasih kepada pihak donatur kedua, lebih khsusus kepada BPJS Ketenagakerjaan yang turut meyumbang. (poroskalimantan.com/Arbani)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :