spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaJuandi Hutauruk: KSBSI Harus Berpikir Cerdas!
Sabtu, April 20, 2024

Juandi Hutauruk: KSBSI Harus Berpikir Cerdas!

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, DEPOK – Juandi Hutauruk, Koorwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Provinsi Riau berharap Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2020 yang usai digelar di Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat dapat melahirkan keputusan dan usulan-usulan terbaik.

“Sebagaimana tema yang ada yaitu perlindungan dan penguatan kapasitas buruh menghadapi era investasi baru, sangat penting, bagaimana KSBSI tidak hanya sekadar berteriak di jalan (Demonstrasi) tetapi harus berpikir cerdas bagaimana bisa mempengaruhi politik kedepannya,” terang Juandi usai pembukaan rakernas KSBSI di Depok Jawa Barat, Minggu kemarin (13/12/2020).

Penguatan kapasitas buruh menghadapi Era investasi baru menjadi tema bagi rakernas KSBSI tahun ini di tengah pandemi yang memukul industri dunia dan berimbas langsung terhadap jutaan kehidupan buruh.

BACA JUGA  Demi Mobil Listrik, Hyundai Pangkas Separuh Produksi Mesin Pembakaran Internal

Juandi menerangkan agenda rakernas merupakan salah satu agenda berdasarkan perintah konstitusi organisasi yang harus dilaksanakan, meskipun di masa pandemi sekalipun. Juandi berharap kegiatan rakernas dapat berjalan dengan baik.

Dia mengaku sudah menyiapkan beberapa usulan dan program tidak saja bagi Dewan Eksekutif Nasional (DEN) KSBSI namun juga untuk wilayahnya di Riau.

Juandi pun memberikan apresiasi atas terselenggaranya rakernas pada tahun ini meskipun dilakukan di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia.

(RedHuge/Kantor Berita Buruh)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :