spot_img
spot_img
spot_img
BerandaInternasionalAsia PasifikIndonesia Raya Dihina, Apa Langkah Tegas Pemerintah Malaysia?
Rabu, April 24, 2024

Indonesia Raya Dihina, Apa Langkah Tegas Pemerintah Malaysia?

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Sebuah video lagu parodi Indonesia Raya telah menyulut kemarahan masyarakat Indonesia. Video Lagu parodi itu secara biadab diisi dengan penghinaan, mulai dari Indonesia bangsa sial dan mundur juga menghina Presiden Jokowi dan Soekarno.

Video itu diunggah oleh pihak yang mengaku berasal dari Malaysia.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendesak kedutaan besar atau Kedubes Malaysia untuk Indonesia segera mengambil langkah tegas terkait kasus pelecehan lagu Indonesia Raya di akun Youtube My Asean.

“Kedubes Malaysia juga harus mengungkap aktor dibalik parodi lagu Indonesia Raya yang membuat masyarakat Indonesia geram dan dapat menimbulkan efek buruk bagi hubungan bilateral ke dua negara,” kata Azis dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Kantor Berita Buruh, Senin (27/12/2020).

BACA JUGA  Tempat Wisata Segera Dibuka, Tapi Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

Langkah Tegas Malaysia

Merespon persoalan tersebut, Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta memberikan perhatian khusus. Melalui Laman Facebook Kedubes Malaysia di Jakarta, Otoritas Malaysia sedang melakukan investigasi atas persoalan yang bisa mengganggu hubungan baik kedua negara tersebut.

“Jika benar bahwa konten tersebut diunggah oleh warga Malaysia, maka langkah tegas akan diambil oleh Pemerintah Malaysia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” bunyi sikap resmi Kedubes Malaysia di Jakarta, dikutip Kantor Berita Buruh dari situs nasional, Minggu (27/12/2020).

Dalam pernyataannya, Pemerintah Malaysia mengutuk keras segala bentuk provokasi negatif dengan niat untuk mempengaruhi hubungan bilateral kedua negara yang selama ini terjalin sangat dekat antara Pemerintah Malaysia dan Indonesia.

BACA JUGA  Dituduh Terapkan Kerja Paksa, Pengadilan Korsel Perintahkan Aset Mitsubishi Disita

(*/RedHuge/Kantor Berita Buruh)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :