spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaGanti Pengurus, Nurhasanna Marpaung Kini Jadi Ketum HUKATAN
Rabu, April 24, 2024

Ganti Pengurus, Nurhasanna Marpaung Kini Jadi Ketum HUKATAN

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, MAGELANG – Kongres ke-VI Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (F HUKATAN KSBSI) sukses digelar di Kota Magelang.

Dalam kongres ini, berhasil terpilih Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal F Hukatan periode 2021-2024, yakni Nurhasanna Marpaung sebagai Ketua Umum dan Mathias Mehan sebagai Sekjen DPP F Hukatan.

Pemilihan berlangsung dengan tertib dan lancar. Menariknya, selain pemilihan pengurus, di kongres juga digelar sejumlah agenda yang membahas kontitusi organisasi, seperti AD/ART dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dan program kerja untuk 4 tahun ke depan.

Ada juga Seminar tentang pembahasaan Lobi dan Advokasi, Seminar tentang pembahasan ILO, dan dan lain sebagainya. Hal menarik lainnya, dalam kongres ini juga dilakukan penentuan Dewan Pimpinan Cabang terbaik. Untuk tahun 2021 ini DPC Terbaik diraih oleh DPC F Hukatan Kab. Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  UU Cipta Kerja, Pesan Keras Hasian Marbun Untuk Serikat: Satukan Buruh!!

F Hukatan sendiri sudah menyebar di 27 provinsi. Untuk yang aktif ada di 15 provinsi dan 98 dewan pengurus cabang dan pengurus komisariat serta 400 perwakilan yang menyebar di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu orang yang memprakarsai berdirinya F HUKATAN KSBSI pada 1997, Mathias Mehan berharap serikat buruh ini bisa lebih profesional, dari manajemen dan penataan keanggotaan organisasi harus lebih rapi.

Termasuk membangun lebih giat kampanye dan kegiatan organisasi lewat berbagai media di era digital. Demikian F Hukatan KSBSI. (RedKBB)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :