spot_img
spot_img
spot_img
BerandaBerita UtamaBelasan Tahanan KPK Positif Covid-19
Sabtu, April 20, 2024

Belasan Tahanan KPK Positif Covid-19

spot_imgspot_img

Kantorberitaburuh.com, JAKARTA – Sedikitnya ada 14 tahanan di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19.  Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan, para tahanan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melewati hasil tes Swab PCR.

“Dari hasil Swab PCR yang dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2021 terhadap para tahanan yang berada di Rutan KPK, ada 14 orang tahanan dengan hasil positif,” tutur Ali dalam keterangannya, Jumat (8/1/2021).

Ali mengatakan pihaknya telah melakukan langkah antisipatif penyebaran Covid-19 dengan melakukan tracking atau penelusuran. Termasuk menggelar rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas rutan.

“Tahanan yang berada di Rutan KPK di Gedung C1 termasuk Rutan Guntur juga dilakukan rapid test antigen dan hasilnya adalah negatif,” jelas dia.

BACA JUGA  K2N KSBSI Gelar Workshop Ratifikasi Konvensi ILO 190 di Dunia Kerja

Kemudian, belasan tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19, telah dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta hari ini 8 Januari 2021.

“KPK terus berupaya melakukan Penerapan protokol yang ketat terhadap tamu maupun pegawai KPK. Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan KPK adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan berkala di seluruh area ruang kerja dan Rumah Tahanan KPK ,” tandas Ali. (*)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Must Read
Terbaru
- Advertisement -spot_imgspot_img
Baca Juga :